TANJUNG SELOR - Selasa, 12 November 2024. Mengikuti kegiatan sosialisasi SP4N lapor di lingkungan Pendidikan. SP4N-LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Pengaduan Online Rakyat) di dunia pendidikan memiliki beberapa tujuan penting, di antaranya:
1. Meningkatkan Partisipasi Masyarakat
Sosialisasi SP4N-LAPOR di dunia pendidikan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, terutama siswa, orang tua, dan tenaga pendidik, dalam memberikan masukan, kritik, dan saran terkait pelayanan publik di sektor pendidikan. Hal ini dapat memperbaiki kualitas layanan pendidikan.
2. Menyediakan Saluran Pengaduan yang Efektif
SP4N-LAPOR memberikan saluran yang mudah diakses untuk melaporkan masalah atau keluhan terkait layanan pendidikan, seperti masalah administrasi, kualitas pengajaran, fasilitas sekolah, hingga masalah lainnya yang mempengaruhi kualitas pendidikan.
3. Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas
Dengan adanya SP4N-LAPOR, lembaga pendidikan dapat lebih transparan dalam menangani pengaduan dengan cepat.
Waka humas bersama komite dan perwakilan siswa mengikuti kegiatan sosialisasi SP4N LAPOR di lingkungan Pendidikan. Kegiatan tersebut di buka oleh bpk PJ Gubernur Bpk Togap Simagunsong.
Jadilah yang pertama berkomentar di sini